Pernyataan Sikap Tentang Penusukan Syekh Ali Jaber

PERNYATAAN SIKAP
IKATAN TUNANETRA MUSLIM INDONESIA (ITMI)
Nomor : 003/PS/PP-ITMI/V/1442 H

Tentang:
PENUSUKAN TERHADAP ULAMA / DA’I YAITU SYEKH ALI JABER
سْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Bahwa peran serta umat Islam dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan mengisinya sampai saat ini, tidak terlepas dari peran serta para ulama.
Bahwa keberadaan ulama di tengah-tengah masyarakat khususnya umat Islam di Indonesia patutlah diberikan apresiasi, penghormatan, dan pengagungan yang setinggi tingginya oleh pihak-pihak terkait termasuk pemerintah dan aparat yang berwenangt (TNI dan POLRI).
Bahwa akhir-akhir ini, dinegara kesatuan Republik Indonesia sering terjadi penghinaan, tindak kekerasan fisik terhadap para ulama yang dilakukan oleh kelompok/oknum yang tidak menyukai kemajuan masyarakat khususnya umat Islam di Indonesia.
Bahwa apa yang terjadi pada Ulama / Penda’I Syekh Ali Jaber sekali lagi merupakan tindak kekerasan fisik yang menggambarkan adanya kelompok/oknum yang tidak menyukai terhadap kemajuan bangsa dan masayrakat Indonesia pada umumnya dan Umat Islam Indonesia pada khususnya.
Bahwa berdasarkan hal-hal diatas serta dengan senantiasa mengharap pertolongan Allah SWT, kami Pengurus Pusat Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (PPITMI) memandang perlu untuk menyatakan sikap terkait dengan penusukan Syekh Ali Jaber tersebut yaitu sebagai berikut :
1. Mengutuk keras penusukan yang dilakukan kepada Ulama/Da’i Syekh Ali Jaber pada hari Minggu 13 September 2020 di masjid salahudin Lampung dan tindakan-tindakan kekerasan fisik kepada para ulama sebelum itu, karena hal tersebut menunjukan kekerdilan kelompok/oknum dalam memandang persoalan tertentu.
2. Mendesak kepada aparat yang berwenang khususnya pihak kepolisian daerah Provinsi Lampung umumnya Kepolisian Republik Indonesia agar mengusut tuntas pelaku penusukan tersebut dan menghukum sekeras-kerasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
3. Mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia dan aparat yang terkait agar benar-benar melindungi para Ulama dan Da’i yang senantiasa keselamatan dan kebebasannya sebagai Da’i terancam oleh tindak dan perilaku musuh-musuh bangsa dan musuh-musuh Umat Islam.
4. Mengajak kepada seluruh Umat Islam di Indonesia untuk bahu membahu melindungi para ulama kita agar terhindar dari musuh-musuh Islam dimanapun berada dan mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk bersatu berdo’a memohon pertolongan dan perlindungan Allah agar bangsa dan Masyarakat indonesia selalu diberikan rahmat, barokah, dan bimbingan Allah SWT.
Demikian pernyataan sikap ini kami buat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab kami sebagai salah satu bagian dari masyarakat dan bangsa Indonesia.

والحمدلله رب العلمين
Cimahi,26 Muharram 1442 H
14 September 2020 M

Pengurus Pusat
Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI)

Ketua Umum

H. Yudi Yusfar

Sekretaris Jenderal

Yogi Madsuni

Tinggalkan komentar

shares